September 29, 2022

Kenapa Tuan Memilih untuk tidak Pacaran?

Pagi Februari, aku ingin bertanya kepada tuan masa depanku. Tapi aku belum tahu siapa ia. Maka dalam kesanggupanku, hanya akan kutuliskan untuknya.

07:30 WIB aku menyapanya..

Aku dengar, tuan tidak mau pacaran sebelum menikah. Apakah benar begitu, tuan? Jika itu prinsipmu, maka aku terharu. Tapi yang aku harap, tuan punya alasan yang tepat untuk itu.

Jangan bilang tuan, kalau tuan tidak siap untuk membuka hati lagi. Atau jangan-jangan tuan sedang menunggu dan tersiksa, karena si dia sudah bersama orang lain. Jangan bilang juga tuan, kalau tuan tidak ada yang naksir. Atau memang tuan sedang sibuk dengan tuntutan deadline.

Katakan saja tuan, kalau tuan sedang mencari ridhoNya. Dengan memperbaiki diri dan untuk menjaga hati. Cukup itu saja tuan, hanya alasan itu yang ingin ku simak darimu.

Tuan, semoga tuan tidak semakin galau memikirkan alasan yang tepat untuk keputusan tuan yang berat.

Aku punya sedikit rahasia untukmu. Apa yang dapat membuat perempuan menaruh hati kepada tuan? Bahwa perempuan menyukai pria yang mempunyai prinsip, dan selagi gagah pun tidak cengeng. Biasanya mereka (perempuan) pun suka dipahami dengan cara perempuan. Sebenarnya tuan, perempuan juga suka diberi harapan. Namun berhati-hatilah tuan dalam memberi harap. Karena perempuan amat marah jika harapannya dikecewakan.

Semoga tuan tidak menjadi lemah hanya karena perempuan. Semoga dengan cara yang baik dan indah tuan akan segera menemukan perempuan tuan.

.

.

Oleh: Rofiqul Hidayat (Mahasiswa UNUSIA)