June 16, 2024

Lingga Pangayumi Nasution Nahkodai PB IMSU

literaturcorner.com Jakarta – Telah dilaksanakan acara Pengukuhan Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (PB IMSU), diselenggarakan pada hari Minggu 25 Juni 2023 Jam 19.00
WIB di Ballroom Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan.

Pelantikan Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara merupakan momen bersejarah yang menandai langkah baru dalam memajukan peran mahasiswa Sumatera Utara dalam membangun daerah ini. Dengan tema “IMSU sebagai promotor Sumatera Utara Bermartabat “, acara ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi, solidaritas, dan kerjasama di antara mahasiswa Sumatera Utara, dengan tujuan akhir membangun Sumatera Utara yang bermartabat.

Dengan diadakannya acara tersebut, menandai awal masa kepengurusan PB IMSU Periode 2023-2026 yang akan dipimpin Lingga Pangayumi Nasution.

Lingga menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan awal masa kepengurusan PB IMSU serta sesuai dengan tema pengukuhan IMSU sebagai promotor Sumatera Utara Bermartabat, kami memiliki visi yang jelas. Kami ingin menciptakan kondisi yang memungkinkan masyarakat Sumatera Utara untuk hidup dalam keadilan, kesejahteraan, dan harmoni. Kami berkomitmen untuk meningkatkan solidaritas, memajukan potensi
mahasiswa, memperkuat nilai-nilai budaya dan tradisi, serta berperan dalam
menyelesaikan permasalahan sosial yang dihadapi daerah ini.

Pada tahun 2023, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam sambutannya
akan mengebut banyak kegiatan strategis, termasuk pembangunan infrastruktur. Hal
tersebut dilakukan, karena dua tahun terakhir, pembangunan daerah sempat terkendala pandemi Covid-19.

Pada tahun 2023, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan mengebut
banyak kegiatan strategis, termasuk pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan, karena dua tahun terakhir, pembangunan daerah sempat terkendala pandemi Covid-19.

Kegiatan strategis atau pembangunan tersebut diuraikan Gubernur Edy Rahmayadi dalam lima misi. Yaitu misi bermartabat dalam kehidupan, bermartabat dalam politik,
bermartabat dalam pendidikan, bermartabat dalam pergaulan dan bermartabat dalam
lingkungan. Proyek pembangunan dan perbaikan jalan provinsi yang rusak sepanjang 450 Km di Sumatera Utara (Sumut) resmi dimulai. Proyek senilai Rp2,7 triliun tersebut ditargetkan rampung akhir tahun 2023.

Acara pelantikan ini akan dihadiri oleh para mahasiswa, tokoh masyarakat, perwakilan dari pemerintah, dan tamu undangan penting lainnya. Acara ini akan diisi dengan serangkaian kegiatan, termasuk pidato inspiratif, dan penyampaian visi dan misi dari Pengurus Besar.

Acara pelantikan ini dimulai tepat pukul 19.00 WIB dan dimulai dengan menyanyikan
Lagu Kebangsaan: Indonesia Raya kemudian pembacaan susunan kepengurusan PB IMSU Periode 2023-2025 sekaligus pembacaan ikrar.

Acara dilanjutkan dengan sambutan
dari Lingga Pangayumi Nasution selaku Ketua Umum PB IMSU Periode 2023-2025 selanjutnya sambutan dari Gubernur Sumatera Utara Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi.

Setelah kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan acara silaturrahmi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan masyarakat yang ada di Jakarta.

Penulis : Rudi Habibie