Implementasikan MBKM, PAI UNUSIA Jalin Kerjasama dengan SMPN 220 Jakarta

Implementasikan MBKM, PAI UNUSIA Jalin Kerjasama dengan SMPN 220 Jakarta

literaturcorner.com Jakarta (17/12/2021) Dalam upaya memengambangkan kompetensi mahasiswa dalam bidang pengajaran Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) menyelenggarakan Pengenelan Porfesi Mahasiswa (PPM). Pada semester ini PAI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia menyelenggarakan PPM di 22 Sekolah yang meliputi kawasan Jabodetabek.

Sebagai bentuk penerapan Merdeka Belajar, PAI UNUSIA berkerjasma dengan mitra pendidikan dalam hal ini SMPN 220 melalui kegiatan PPM yang berlangsung selama 3 bulan. Dalam sambutannya Dekan FKIP, Dede Setiawan menuturkan bahwa kegiatan PPM ini sebagai bentuk upaya dalam menjadikan mahasiswa PAI sebagai guru-guru yang professional, dan tentunya senatiasa memegang teguh nilai-nilai washatiyah dalam beragama.

Hal senanda disampaikan oleh Gunawan Ahmad, M.Pd selaku kepala sekolah SMPN 220 kegiatan PPM yang telah berlangsung selama 3 bulan ini sangat diapresiasi dimana kehadiran mahasiswa sangat membantu dalam proses pembelajaran yang dilakukan secara daring dalam masa pandemic-19. SMPN 220 sangat menyambut baik untuk kegiatan PPM ini dapat dilakukan secara berkala tuturnya.

Sebagai bentuk keberlangsungan dari kegiatan PPM ini, dilangsungkan dengan pendandatanganan MoU antara UNUSIA dan SMPN 220 dalam bidang pendidikan dan pengembangan kompetensi pendidik. Turut hadir dalam kegiatan ini, Saiful Bahri, M.Ag selaku Kaprodi PAI dan Dewi Anggraeni, Lc,M.A selaku dosen Pembimbing PPM

Khabib Af

Khabib Af

One thought on “Implementasikan MBKM, PAI UNUSIA Jalin Kerjasama dengan SMPN 220 Jakarta

  1. Have you ever considered about adding a little bit more than just your
    articles? I mean, what you say is fundamental and everything.
    But think of if you added some great visuals or video clips to give your posts more, “pop”!
    Your content is excellent but with pics and videos, this
    blog could definitely be one of the most beneficial in its field.
    Wonderful blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published.