June 8, 2023

LS VINUS BOGOR RAYA MINTA KPU BOGOR TINDAK TEGAS OKNUM YANG POTONG UPAH PANTARLIH

literaturcorner.com Upah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat diduga dipotong secara ilegal, informasi tersebut di ketahui berdasarkan Surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bogor nomor: 538/PW.02-SPt/3201/2023.

Pantarlih sendiri disebut sebagai ujung tombak KPU itu terjadi setelah selesai melakukan tahapan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Pemilu 2024.
Menanggapi isu pemotongan tersebut koordinator LS VINUS Bogor Raya Rajab Ahirullah Meminta Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Bogor untuk menindak tegas permasalahan yang muncul kepublik terkait dengan adanyanya pemotongan upah yang dilakukan oleh oknum pegawai KPU.

Rajab menilai Bahwa berdasarkan Surat yang dikeluarkan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bogor nomor: 538/PW.02-SPt/3201/2023, yang tertanggal pada 27 April 2023 kemarin harus segera ditindak tegas oleh KPU.

“ini harus menjadi perhatian serius KPU kabupaten Bogor, karena ini akan membeikan dampak serius terhadap kinerja pantarlih kedepannya ” ungkap rajab

Rajab Menambahkan bahawa kejadian ini harus menjadi bahan evaluasi bagi KPU agar memperingatkan jajarannya di tinggkat bawah untuk tidak pernah memotong hak orang lain.

“kejadian ini harus segera ditindaklanjuti oleh KPU Bogor, karena ini menyangkut dengan hak seseorang yang telah berkerja dan haknya harus dipenuhi” tambah rajab

Selain itu rajab menyampaikan bahwa dalam kasus ini Baawaslu juga harus ikut andil dalam mengurai masalah ini, tidak hanya duduk manis di kantor.

“saya menilai peran bawaslu juga harus ada dalam menyelsaikan permasalahan ini, jangan tutup mata dan hanya duduk manis dikantor”. Tutupnya.