October 5, 2022

Peringati Bulan K3 Nasional, FQHSE Gelar Fun Bike

literaturcorner.com Dalam memperingati bulan K3 Nasional tahun 2022, forum QHSE menggelar kegiatan fun bike dengan diikuti 16 perusahaan BUMN kontruksi. Puncak acara Fun Bike ini berlangsung di Candi Prambanan, (29/1).

Menurut Agnisyah SP selaku sekjend forum QHSE, fun bike ini merupakan program forum QHSE BUMN Kontruksi untuk memeriahkan bulan K3 pada tahun 2022 ini.

Selain itu, kegiatan bersepeda melihat dari dampak positif terhadap berbagai aspek. Seperti menjaga kesehatan fisik, meningkatkan imunitas tubuh, meredakan stres, dan memberikan rasa bahagia karena peni ningkatan hormon dopamin.

“Sebagai bentuk awareness terhadap kesehatan, sebelum memulai gowes pada pukul 06.00 WIB seluruh peserta dipastikan melakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Selain itu, protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan. Acara Fun Bike ini diikuti 450 peserta dari berbagai perusahaan BUMN kontruksi”, terangnya.

Adapun rute yang ditempuh kurang lebih 50 KM. Dengan dimulai start dari hotel Ambarukmo dan finish di pelataran candi prambanan. Dengan dilanjutkan pembagian doorprize.

“Selain fun bike kita juga menandatangani kesepakatan untuk tetap mewujudkan visi dan misi dalam mewujudkan sistem standarisasi QHSE untuk menekan angka kecelakaan kerja”, jelasnya.

Selain itu, Subhan selaku Wakil ketua Umum forum QHSE pada kegiatan ini menegaskan optimalisasi sinergi BUMN kontruksi.

“Saya berharap, sinergitas BUMN Kontruksi dalam membangun Komitmen bersama untuk melaksanakan K3 harus lebih optimal”, pungkasnya.