Datangi KPK, Forum Muda NU Peduli Muktamar Minta KPK Awasi Potensi Risywah dan Penyelewengan Anggaran Negara di Muktamar NU

Datangi KPK, Forum Muda NU Peduli Muktamar Minta KPK Awasi Potensi Risywah dan Penyelewengan Anggaran Negara di Muktamar NU

literaturcorner.com Sekumpulan pemuda NU yang menamakan diri Forum Muda NU Peduli Muktamar akan melakukan aksi di depan gedung KPK RI dalam rangka meminta kepada KPK RI untuk turun dan melakukan pengawasan terhadap berlangsungnya Muktamar NU di Lampung nanti.

Koordinator FMNU-PM Anwar Aziz mengatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk terus menjaga marwah dan wibawa NU agar terhindar dari aneka intervensi dari sejumlah kelompok kepentingan (interest groups).

“Kita meminta kepada KPK untuk kawal Muktamar NU. NU ini besar, jadi banyak kelompok kepentingan yang ingin intervensi NU dengan mobilisasi anggaran”, pungkasnya.

“Kami yakin KPK sudah monitor proses ini. Sebab bagaimanapun, NU dan Kiai harus kita jaga. Al wiqayatu khairun minal ilaj. Mencegah lebih baik dari mengobati”, tambanya kemudian.

“Oleh karena itu kami meminta KPK mengawasi muktamar dari proses sampai berakhir. KPK juga wajib dan fardhu ain bertindak tegas jika menemukan praktik Risywah (sogok) dan penyalahgunaan uang negara”.

Anwar Azis berharap Muktamar yang bersih akan menciptakan NU yang makin mandiri menyambut abad ke 2 NU.

“Kami juga mengundang kawan kawan media untuk liputan, agar harapan kita tentang terwujudnya Muktamar yang bersih dan sehat bisa ditangkap semangatnya oleh segenap nahdliyyin”.
Pada :

Hari : Jum’at
Tanggal :17 Desember 2021
Waktu : 10.00 wib s.d selesai
Tempat :Gedung Merah Putih KPK RI. Rasuna Said

Hormat kami,

Forum Muda NU Peduli Muktamar
Anwar Azis (0811274411)

Khabib Af

Khabib Af

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat