Mahasiswa Unusia Mengikuti Kegiatan Skpp Tingkat Lanjut

Mahasiswa Unusia Mengikuti Kegiatan Skpp Tingkat Lanjut

literaturcorner.com Gelaran Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Lanjut yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI berlangsung selama 6 hari, dimulai sejak sabtu lalu hingga jum’at, 6-12 November 2021 yang bertempat di Highland Park Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan SKPP tingkat lanjut gelombang 1 2021 ini berlangsung dalam 6 hari tersebut telah dibuka oleh Bawaslu RI yang turut mengundang KPU RI, serta DKPP RI

Rajab Ahirullah, perwakilam dari alumni peserta SKPP tingkat menengah Provinsi Jawa Barat yang juga delegasi dari PK PMII UNUSIA Kabupaten Bogor turut berpartisipasi bersama sejumlah 102 peserta terbaik hasil seleksi kegiatan SKPP secara ketat se-Indonesia.

Baca Juga :Refleksi Sumpah Pemuda: Nusantara Membutuhkan Anda Wahai Pemuda

“Kami sebagai kaum muda dan alumni ini harus mampu nemberikan edukasi pengawasan pemilu kepada masyarakat dan dapat dimulai dari keluarga, sahabat dengan saling memberikan ide untuk sama-sama berjuang dalam menjaga demokrasi di Indonesia”, tutur Rajab.

Moch. Afifuddin selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga menyampaikan sambutan dan arahan hangatnya terkait Bawaslu RI saat ini mengembangkan pusat pendidikan pengawas partisipatif yang mempunyai 4 kamar yang dikemas baik terdiri dari edukasi, partisipasi, inovasi dan kaderisasi.

“Dari gedung ini juga trial SKPP pertama kita lakukan, disinilah ide muncul bagaimana SKPP ini kita munculkan dasar, menengah, lanjut. Jadi tempat ini sangat bersejarah bagi sejarah SKPP ini dikelola dan mewujudkan SKPP yang awalnya program di 4 provinsi kemudian dianggap program yang dianggap serius untuk mengawal visi pengembangan nasional kemudian dikembangkan di 15 provinsi dan akhirnya menjadi program yang dilaksanakan diseluruh provinsi di Indonesia”, jelas Afifuddin di Ballroom The Highland Park Resort.

Rajab juga berpesan bahwa SKPP ini merupakan ajang untuk kita belajar lebih dalam mengenai demokrasi bahwasannya demokrasi harus terus di perbaiki demi menuju Indonesia yang lebih baik.

Oleh : Rajab Ahirullah

Khabib Af

Khabib Af

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat