TEBING PEMUKIMAN WARGA DESA TELENTAM LONSOR AKIBAT DI TERJANG BANJIR BANDANG

TEBING PEMUKIMAN WARGA DESA TELENTAM LONSOR AKIBAT DI TERJANG BANJIR BANDANG

literaturcorner.com Pasca banjir bandang yang menerjang dua titik Dusun, permukiman rumah warga di Desa Telentam Kec. Tabir Barat Kab. Merangin Kamis, (28/10/21) Kemarin lalu, Sungguh memprihatinkan sekali.

Sekira pukul 09:05 Wib Tadi pagi, Banjir bandang itu tersebut menghancurkan tebing/tanggul sebagai benteng pertahanan banjir agar tidak menghanyutkan rumah warga di Dusun Kandang.

Saat di minta keterangan, Furwandi Pemuda Desa Telentam Menjelaskan, “Susah nian Dindo heh, Banjir di desa Kito ko dak do nian di beri perhatian oleh Pemerintah dak, Jangankan Pemerintah..! Wakil DPRD Yang kato nyo asli orang dusun ko be, dak do respond samo sekali,”Ujar Furwandi.

“Kalau tibo musim pemilihan (Pileg), Baru lah dio ke Desa Telentam ko, Dengan menebarkan janji-janji manis nyo di tengah masyarakat, Ngato bangun Iko lah, bangun itu lah, Padahal Cidak andaaa..”Tambah Rohim Pemuda Desa Telentam Tersebut.

Bukan itu saja, Terlihat di lapangan banjir bandang yang menghantam dua titik permukiman rumah warga di desa Telentam itu juga menghanyutkan penghubung saluran pipa air bersih di dua titik permukiman dusun warga di desa Telentam, Dusun Kampung Gedang Dan Dusun Simpang.

Baca Juga : AMJ Jakarta di Kunjungi Gubernur Jambi

Warga dusun simpang, Yang nama nya enggan untuk di sebut, Saat di minta keterangan mengatakan, “Yoo Susah air bersih ko mati, Lah satu Minggu lebih Nak haa….! terpaksa cari air yang jernih ke sungai perbukitan, Untuk kebutuhan rumah, Mandi kami ni di air keruh lah, Berharap nak di bangun air bersih lagi oleh pemerintah kiamat hari dak bakal,”Ucap Ibuk tersebut.

Kepala desa Telentam Rijaludin saat di temui di kediaman nya, Terlihat rumah kades tersebut kosong, alias tidak di huni. Ketua BPD Desa Telentam Raflis, Saat di minta keterangan mengatakan,”Jadi begini Dindo, Pipa tu informasinya dari kades sudah di beli Namun, Mungkin dak cukup, Mako sampai sekarang Lum di pasang”Jelas Raflis.

Khabib Af

Khabib Af

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat