September 29, 2022

Studi Banding Mahasiswa Psikologi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dengan Mahasiswa Psikologi Universitas Esa Unggul guna Meningkatkan Cara Birokrasi Organisasi yang Berkualitas

literaturcorner.com Jum’at, 29 Juli 2022 Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (HIMAPSI Unusia) berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul (BEMFPSIKOLOGIUEU) melakukan kegiatan studi banding dengan mengangkat tema “Memperluas Referensi Guna Meningkatkan Kualitas Organisasi” yang berlangsung di Gedung A Lt.8, Ruang 811, Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan langsung BEMF Psikologi Esa Unggul dengan melibatkan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Psikologi Esa Unggul dan HIMAPSI Unusia. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana HIMAPSI Unusia yang berkolaborasi dengan BEMF Psikologi Esa Unggul yang dihadiri oleh perwakilan dari pengurus HIMAPSI seperti Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Kajian Strategi, Sosial Masyarakat, Advokasi dan Gerakan, Departemen Seni dan Inovasi, Saluran Media, dan Kewirausahaan. Sedangkan, perwakilan dari BEMF Psikologi Universitas Esa Unggul dihadiri oleh Badan Pengurus Harian (BPH) lengkap dengan anggotanya, dan beberapa mahasiswa psikologi lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang sudah hadir dalam kegiatan hari ini khususnya teman – teman BEMF Psikologi Esa Unggul, DPM Psikologi Esa Unggul, dan teman – teman dari HIMAPSI Unusia yang telah bersedia menjadi patner study banding dalam kegiatan ini. Saya berharap kita semua bisa saling sharing, bertukar pikiran, dan belajar bersama antara Mahasiswa Psikologi Esa Unggul dengan Mahasiswa Psikologi Unusia.” tutur Mariyana Widiastuti, M.Psi, Psikolog selaku Wakil Dekan Fakultas Psikologi Universitas Esa Unggul dalam sambutannya.

Kegiataan ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara HIMAPSI Unusia dengan BEMFPSIKOLOGIUEU, dan saling memperkenalkan atau mengetahui cara birokrasi program kerja yang nantinya akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi HIMAPSI Unusia dan BEMFPSIKOLOGIUEU dalam meningkatkan kualitas organisasi.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan Psychology Comparative Study ini bisa memperluas relasi kita semua untuk saling mengenal dan nantinya dari kegiatan hari ini akan ada sesi sharing session antara BEMFPSIKOLOGIUEU dengan HIMPASI Unusia. Semoga melalui kegiatan ini kedepannya kita bisa saling berkolaborasi lagi dalam program – program kerja selanjutnya.” tutur Muhammad Alif Bermansyah, Ketua BEMFPSIKOLOGIUEU.

Fajar Irawan, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi Unusia (Periode 2022 – 2023) juga mengatakan “Terimakasih kepada BEMFPSIKOLOGIUEU atas undangannya dan telah memberikan kepercayaan kepada kami (HIMAPASI Unusia) sebagai patner dalam kegiatan studi banding hari ini, saya juga berharap tidak hanya dalam kegiatan ini tapi, juga diluar kampus kita bisa saling mengenal dan bertukar pikiran. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk HIMAPSI Unusia dan BEMFPSIKOLOGIUEU yang nantinya akan menjadi pengalaman berharga dan berkesan dalam perjalanan kepengurusan kami di periode tahun ini.”

Dalam sesi sharing session, Fajar Irawan (Ketua HIMPASI Unusia) dan Muhammad Alif Bahermansyah (Ketua BEMFPSIKOLOGIUEU) mengungkapkan bahwa, antara HIMAPSI Unusia dengan BEMFPSIKOLOGIUEU memiliki kendala yang sama dalam berorganisasi yaitu komunikasi dan jarak yang mana dari setiap anggota berbeda kampus.

Selain melakukan studi banding, dalam kegiatan ini juga mengadakan sebuah _games_ guna membangun kedekatan antara HIMAPSI Unusia dengan BEMFPSIKOLOGIUEU sehingga, menjadi momen yang sangat luar biasa untuk bisa saling mengenal lebih dekat lagi. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dari BEMFPSIKOLOGIUEU kepada HIMAPSI Unusia dan foto bersama seluruh peserta yang hadir.

Pewarta : Siti Tiyan Makiyatul Karimah
Editor : Ernawati

You may have missed