December 8, 2022

Remaja Masjid Dusun Ngali Menggelar Kegiatan Untuk SD-SMP Selama Ramadhan

literaturcorner.com SUMBAWA – Sejumlah tokoh pemuda Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape yang tergabung dalam Panitia kegiatan bulan suci Ramadhan setempat, sepakat melangsungkan beragam kegiatan menarik sepanjang Ramadhan ini.

Beragam kegiatan yang dilangsungkan, seperti lomba adzan, pembacaan ayat pendek, pembacaan doa-doa, dan cerdas cermat.
Agenda ramadhan yang dilangsungkan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut, dimulai pada Senin (18/4/22) dan dibuka langsung oleh Ketua Panitia Kegiatan Bulan Suci Ramadhan Wahyubi mansah.

Dalam sambutannya, Obi menyampaikan, bahwa seluruh kegiatan yang dihelat selama bulan suci ini, adalah kegiatan yang kompatibel dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.
Karenanya, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi, kegiatan ini mendapat sambutan dan dukungan penuh dari masyarakat. Mengingat, sejauh ini belum ada kegiatan belajar mengajar di sekolah. Akibatnya anak-anak SD cenderung merasa jenuh.

Baca Juga : Kyai Marsudi Syuhud : Demo Adalah Kritik Untuk Membangun

“Kegiatan ini kita laksanakan melihat situasi dan kondisi dalam sekarang ini kami selaku panitia berinisiatif untuk mengadakan kegiatan agar masyrakat terkhusus adik-adik kita yang masih duduk di bangku SD sampai SMP bisa sambil belajar juga dalam perlombaan yang kita laksanakan ini,” jelas Obi di hadapan jamaah Masjid Al-Amin Ngali ketika membuka agenda kegiatan selama Ramadhan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Obi juga melaporkan kegiatan yang dilaksanakan dan dana dana yang diterima.

“Panitia berharap semoga kerja keras panitia dapat menjadi amal kebaikan dan panitia berharap Ramadan tahun depan dapat terlaksana tanpa dengan konsep yang lebih baik lagi.” Tutup obi dalam sambutannya
Sama dengan yang di sampaikan panitia, Kaharuddin selaku tokoh masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus tetap kami dukung dan harus di apresiasi oleh masyarakat
“Saya merasa bangga kepada adik-adik mahasiswa yang mau menyelenggarakan kegiatan ini, mengingat ini sangat penting untuk dusun kita, agar kita tidak ketinggalan.”