RAYON KHAWARIZMI SUKSES GELAR MAPABA KE-IV DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN KETAT

RAYON KHAWARIZMI SUKSES GELAR MAPABA KE-IV DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN KETAT

literaturcorner.com Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon khawarizmi mengelar Masa Penerimaan Anggota Baru atau biasa disebut MAPABA ke- IV dari tanggal jum’at –minggu (22-24 Oktober). Bertempat di lantai 3 kampus UNUSIA Bogor, kegiatan ini memberlakukan protokol kesehatan ketat. Pemateri maupun peserta yang ikut dalam Mapaba, wajib untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dalam setiap kesempatan dan juga menjaga jarak duduk.

Ketua pelaksana , M. Alwan Abdurrahman, dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam proses pelaksanaan mapaba ini dihadiri oleh puluhan anggota dan kader PMII se-Komisariat UNUSIA B , dalam mapaba ini kami mengusung tema “instalisasi kader yang berpegang teguh pada nilai-nilai aswaja dan menumbuhkan nilai Dasar PMII guna menghadapi modernisasi global”. Tema yang kita ambil ini berdasarkan kekhawatarin kami sebagai panitia untuk dalam melihat situasi sekarang ini, kami selaku panitia ingin mencetak kader-kader yang sesuai dengan tema yang kami angkat, agar terciptanya kader-kader pmii yang sesuai dengan tujuan pmii. Tutupnya.

Baca Juga : BANGKITN

YA DEMOKRASI TERPIMPIN DI ZAMAN JOKOWI
Lebih lanjut Ketua rayon khawrizmi menjeskan pelaksanaan Mapaba Rayon tidak hanya diikuti oleh “Peserta Mapaba semuanya diwajibkan memakai masker dan membawa hand sanitizer. Hal tersebut untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular COVID-19,” kata risky.

Risky mengatakan, dalam penerimaan anggota baru ini, para calon anggota mendapatkan sejumlah materi seperti Nilai Dasar Pergerakan, Studi Gender, tentang PMII dan juga yang penting adalah Ahlusunnah Wal Jamaah atau biasa disingkat Aswaja. Serta ditutup dengan workshop pelatihan dsain. Menurut risky, sangat diharapkan proses Mapaba berjalan dengan baik, sehingga jika sudah ditetapkan sebagai kader PMII, maka akan hadir aktivis pergerakan mahasiswa yang benar-benar memperjuangkan pengetahuan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kami ingin menciptakan anggota yang berintegritas, progresif dan inovatif. Untuk penguatan nilai dasarnya ada di Mapaba ini karena ini merupakan proses pengkaderan pertama di PMII,” kata risky.

Perwakilan PC PMII Kab. Bogor , Khotibul Umam , mengatakan, dalam mentum yang sangat penting ini saya menyampaikan bahwa tetaplah semangat dalam berproses di PMII, sebagai kader Pmii harus mempunyai jiwa Loyalitas terhadap organisasi. Jiwa loyalitas nanti didapatkan ketika kalian sudah yakin dan cinta terhadap organisasi dan nilai-nilai yang sudah diwariskan dalam organisasi Pmii. Sekali Mapaba, Sahabat Selamanya. Ungkap khotibul umam dalam penutupan sambutannya.

Lanjutnya, rayon harus konsisten menjalankan proses kaderisasi, untuk bagaimana caranya menjadikan PMII sebagai organisasi kaderisasi terbesar disetiap jenjang kepengurusan. “Dalam hal kaderisasi PMII harus lebih semangat, saya percaya bahwa kalian bisa untuk terus menjalankan amanah organisasi, sebagai pengurus cabang kita senantiasa siap membantu dan mengajarkan apa yang menjadi kebutuhan kaderisasi dari PMII itu sendiri,” .

Ketua Komisariat PMII , PMII harus berbenah dalam segi kualitas, serta harus adanya pemberdayaan kader secara maksimal, karena disetiap tahunnya PMII bertambah secara kuantitas. “PMII UNUSIA B ke depannya haruslah senantiasa menjadi pelopor, pembaharu, dan satu elemen yang melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Oleh : Rajab Ahirullah

Khabib Af

Khabib Af

One thought on “RAYON KHAWARIZMI SUKSES GELAR MAPABA KE-IV DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DENGAN KETAT

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat