PPKM Ini Harus Dihentikan

PPKM Ini Harus Dihentikan

literaturcorner.com Karena hasilnya tidak optimal, mengganggu kehidupan ekonomi rakyat dan gagal memperbaiki sistem fasilitas kesehatan umum maka PPKM ini harus dihentikan.

Kalaupun pandemi ini perang maka hadapi dengan cara khas pertempuran bangsa ini yaitu : “Perang Semesta” artinya rakyat diaktifkan untuk ikut perang melawan pandemi. Jaringan jaringan rakyat dibangun, sel sel kesehatan rakyat dibentuk yang formatnya sudah terbangun seperti PKK, Posyandu dan pelayanan kesehatan mandiri dari rakyat. Bila selama ini penanganan kesehatan hanya difokuskan pada nakes maka dalam perang semesta gunakan tenaga rakyat untuk melakukan pertempuran bentuklah relawan relawan sipil khusus kesehatan masyarakat.

Kesalahan utama menghadapi pandemi adalah komersialisasi anggaran. Semua dihitung hitung untung ruginya namun dalam perang semesta tak ada hitungan untung rugi rakyat digerakkan dan kehidupan normal mesti dipulihkan.

Kita tidak bisa berdamai dengan virus ini tapi kita harus perang dan dalam pertempuran kita jangan tiarap menggunakan PPKM yang menyengsarakan rakyat banyak.

Dengan PPKM ruang gerak rakyat dibunuh, daya hidup rakyat dimatikan padahal imun terbesar manusia adalah “daya hidup” dan daya hidup itu artinya KERJA.

Ajari rakyat bertarung dengan pandemi, bangunlah pusat-pusat kesehatan yang dibentuk dari gotong royong rakyat. Singkirkan hitung hitungan bisnis untuk nakes dan biaya obat serta bersikaplah biasa biasa saja tanpa ada sisi gawat darurat yang dipaksakan dan membuat kita panik.

Khabib Af

Khabib Af

One thought on “PPKM Ini Harus Dihentikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat