October 5, 2022

PMII Rayon Hamzah gelar doa bersama untuk Alm, Salahuddin Wahid dan Ahmad Bagja.

literaturcorner.com – Pengurus Rayon Hamzah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jakarta Pusat adakan Pembacaan Yasin dan Tahlil Bersama. Di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Jl. Taman Amir Hamzah No.5, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Kamis, (06/02/20).

Acara tersebut dalam rangka mendoakan Alm, Dr. KH. Salahudin Wahid dan Drs. KH. Ahmad Bagja, yang berpulang ke Rahmatullah beberapa waktu lalu.

Selain kader-kader rayon dan pengurus komisariat UNUSIA, tampak hadir beberapa senior PMII yang merupakan dosen di kampus UNUSIA. Di antaranya Dwi Winarno, Fariez Al-Niezar, Nurul Huda, Naeni Amanullah, Fatkhu Yasik dan Ari Oki.

Acara tersebut dimulai selepas sholat maghrib, diawali dengan membaca surat yasin, kemudian tahlil bersama dan dilanjut dengan acara testimoni dari dosen dan senior PMII yang hadir pada acara tersebut.

Nurul Huda selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan di kampus UNUSIA Jakarta menyampaikan dalam testimoninya bahwa sebagai kader PMII yang berpegang teguh pada Aswaja, jangan gampang untuk menyalahkan orang lain, dan belum tentu kita sendiri benar.

“Jangan gampang menyalahkan orang lain, coba koreksi diri terlebih dahulu”. Ujar Wakil Rektor III UNUSIA tersebut, mengutip perkataan Alm, Ahmad Bagja.

Selain Warek III UNUSIA, Dwi Winarno selaku salah satu senior di kampus UNUSIA juga menyampaikan kenangan manisnya selama mengenal Alm, Ahmad Bagja selaku mantan ketua umum PB PMII tersebut.

“Tampilanmu (bang Dwi) mengingatkan kang Bagja akan masa mudanya pas awal-awal jadi aktivis, kurus gondrong,” kenang Dwi Winarno.

Senior PMII UNUSIA Jakarta Ari Oki mengungkapkan sosok Gus Sholah yang selama ini dia kenal adalah orang yang selalu menegakkan kebenaran dan mengkritisi apapun yang menurutnya menyimpang dari aturan.

“Gus sholah bukan seorang yang kontroversial seperti Gus Dur yang mengundang banyak perhatian. Namun Gus sholah adalah orang yang berani Qullil haqqi walau kaana murron, beliau berani mengkritisisasi di depan pengurus,” ucap Oki sapaan akrabnya.

Ucapan rasa syukur turut terucapkan dari ketua Rayon Hamzah, Rafidin atas terselenggaranya acara doa bersama tersebut.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, diselingi guyon-guyon yang menambah keakraban, tidak disangka acara ini akan dihadiri oleh beliau-beliau para dosen dan senior PMII UNUSIA,” tandas Rafidin, selaku ketua Rayon Hamzah PMII Jakarta pusat.

.

.
(Baca Juga DIALOG NASIONAL “Peran Pemuda Dan Mahasiswa Dalam Mengawal Pesta Demokrasi pemilu 2019”)
Noviatur Rohmah.