Pesan Ketua DPM dan Ketua BEM Unusia Pada Workshop Legislatif Kampus

Pesan Ketua DPM dan Ketua BEM Unusia Pada Workshop Legislatif Kampus

literaturcorner.com Jakarta, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Uiversitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) mengadakan workshop legislatif kampus, yang bertema “Refleksi Fungsi Legislatif dan Birokrasi Kampus”. Acara ini diadakan melalui zoom meeting, pada Senin (19/7).

Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (Ketum DPM) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Marjuki mengatakan bahwa acara tersebut merupakan serangkaian dari visi dan misi DPM Unusia untuk mensosialisasikan fungsi dari badan legislatif di kampus.

“Dan ini juga acara awal yang nantinya akan kita lanjutkan untuk sekolah legislatif. Acara ini adalah suatu jalur untuk nantinya tamen-teman mengikuti sekolah legislatif.” Kata Marjuki.

Baca Juga:Peserta Kongres PMII Dibubarkan Paksa oleh Aparat Kepolisian

Kemudian dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (Ketum BEM), Muhammad Khabib Al-Fatach menyampaikan bahwa ia mendukung terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini nantinya semoga bisa menjadikan kita lebih aktif lagi, walaupun masih online. Mari kita dukung bersama-sama, sekolah legislatif.” Katanya, dalam memberikan sambutan.

Selanjutnya ia menyatakan, kampus adalah sebuah miniatur dari sebuah negara, eksekutifnya dipegang oleh BEM dan legislatifnya dipegang oleh DPM. Masing-masing dituntut untuk memahami dan menganalisis setiap peran yaang ia mainkan.

“Karena belakangan ini kebanyakan mahasiswa hanya membuat agenda tanpa mengimplementasikannya. Bahasa kasarnya kita mengadakan isu-isu, habis itu kita tinggalkan dan tenggelam dengan agenda yang baru.”

Terakhir Khabib menyampaikan pesan bahwa salah satu tugas dan wewenang DPM adalah membuat undang-undang yang nantinya akan dibahas bersama BEM untuk mendapatkan persetujuan bersama.

“Birokrasi kampus adalah hal yang tidak dapat dipisahkan karena salah satu penyebabnya adalah saling keterbutuhan diantara keduanya.” Pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tiga nara sumber, diantaranya adalah Staf Ahli Dewan Perwakilan Rakyat Suci Sultan dalam hal ini mewakili Luluk Nur Hamidah Komisi IV DPR RI, Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LBM) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Faris Alnizar, dan Dosen Sosiologi Unusia Amsar A. Dulmanan.

Pewarta: Suwitno
Editor : alfatach

Khabib Af

Khabib Af

13 thoughts on “Pesan Ketua DPM dan Ketua BEM Unusia Pada Workshop Legislatif Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat