January 27, 2023

PC PMII KABUPATEN BOGOR GELAR KEGIATAN GOES TO PESANTREN

literaturcorner.com, Berita – Bogor- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bogor menggerlar kegiatan serial ke pesantren-pesantren dengan mengusung tema “PC PMII KABUPATEN BOGOR Goes To Pesantren”. (Jumat, 20/01/2023)

Dalam sambutannya jalil selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan proses silaturohim pc pmii kabupaten bogor kepada para dan memberikan pengertian baru kepada para santri terkait dengan dunia digital.

“pc pmii kabupaten bogor ingin malkukan pendekatan kepada para kyai agar tidak salah arah dan
memberikan pemahaman terkait dengan digital kepada para santri”

Jalil menambahkan bahwa kegiatan goes to kampus di rangkai dengan dialog bersama para santri

“kami juga menyelenggarakan seminar guna malkukan dialog interaktif bersama para santri”

Lebih lanjut miftahuddin yang menjadi pemateri dalam seminar menyampaikan bahwa dunia digital sekarang merupakan salah satu pilar penting, mau tidak mau para santri juga harus beradaptasi dengan perkemabangan saman agar tidak tertinggal oleh zaman.

“saat ini kita telah memasuki era modern, dimana semuanya bisa dilakukan secara digital, dan itu bisa berdampak buruk atau baik, tergantung bagaimana kita menggunakannya”.

Baca Juga : PC PMII Kabupaten Bogor Akan Turun ke Jalan Ketika Harga Gas LPG Tidak Turun

Di komfirmasi di tempat yang sama badrul munir yang merupakan salah satu pemateri tentang demokrasi menyampaikan bahwa para santri tidak boleh apatis dan a politik, karena ini akan menjadi perkara ketika para santri a politik.

“santri harus juga memahami bagaimana proses demokrasi berjalan, tidak a politik, karena negara kita menganut sistem demokrasi, jadi para santri juga harus faham sistemnya”.