December 8, 2022

Merumuskan Ide Menciptakan Gerakan Baru

literaturcorner.com Musawarah pimpinan nasional pengurus besar pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (MUSPIMNAS PMII) yang diselenggarakan di Tulungagung pada tanggal 17-24 November merupakan hajat besar seluruh kader-kader PMII seIndonesia dan KOPRI, guna merumusakan ide dan menciptakan gerakan baru di tubuh PMII maupun KOPRI.

Terlepas dari muspimnas adalah ajang merumusakan ide dan gagasan seluruh kader-kader PMII se-Indonesia dan juga KOPRI untuk merumuskan gerakan baru. Muspimnas juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi lintas kader baik dari rayon, komisariat, cabang, PKC hingga PB.

Maya Muizaillutfillah pada media ini mengatakan bahwa prinsip maju dan mandiri merupakan dua poin penting yang dijadikan pijakan merumuskan konsep baru di tubuh KOPRI, yakni KOPRI tidak hanya fokus pada kaderisasi secara kuantitas tapi juga meningkatkan kualitas sebagai lokomotif menciptakan gerakan baru di tubuh KOPRI.

Pada muspimnas yang ke 22 kali ini, KOPRI akan fokus mengawal beberpa poni penting yang menjadi pembaharuan di jenjang kaderisasi agar seluruh kader-kader KOPRI seIndonesia juga merasakan dampak dari pembaruan tersebut. Dengan ini saya selaku ketua KOPRI PB PMII mengajak seluruh kader KOPRI PMII seIndonesia mari sama-sama mengawal pokok-pokok pikiran yang sudah di rumuskan dan silahkan memberikan pokok pikiran dan rekomendasi sesuai kondisi daerah masing-masing agar bisa di selarskan dengan yang sudah di rumuskan oleh pengurus besar KOPRI PMII.

KOPRI yang merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia hari ini tidak hanya berfokus mengawal kaderisasi yang ada di tubuh KOPRI tapi, KOPRI juga konsisten mengawal isu-isu kekerasan, kepentingan yang tidak pro terhadap perempuan, dan juga siap mengawal kepenting masyarakat Indonesia yang di abaikan tutup Maya.