December 8, 2022

Menyambut Hari Pahlawan Nasional School Of Universe Elementary One Gelar Kegiatan One Day With Daddy

literaturcorner.com Bogor- School Of Universe Elementary One menyelenggarakan Program tahunan dengan tema One Day With Daddy dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional Sekaligus Menyambut Hari Ayah Nasional di School Of Universe, Kamis(10/11/2022) Pagi.

Kegiatan One Day With Daddy berisi aktivitas Ayah dan Anak mulai dari pagi hari hingga Anak pulang sekolah. Ayah mengikuti kegiatan rutin kegiatan belajar mengajar (KBM) anaknya, namun kegiatan dimodifikasi.Sehingga, tercipta keseruan dan kekompakan antara ayah dan anaknya.
Ketua Pelaksana One Day With Daddy Mrs Dwi Hanifah Menjelaskan, kegiatan One Day With Daddy merupakan bentuk studi eksplorasi bagi siswa siswi SD 1 dalam rangka menyambut hari ayah nasional, serta mengenal pentingnya peran ayah, dukungan ayah, motivasi ayah dalam mencapai keberhasilan dalam belajar.

Perwakilan Orang Tua Siswa Elementary One mengucapkan, Rasa Terimakasih Kepada Segenap Fasilitator kelas SD1 dan Semoga kegiatan One Day With Daddy terus terlaksana setiap tahunnya. Sehingga, kegiatan ini sangat berkesan untuk siswa dan ayah SD 1.

“Terimakasih kepada segenap fasilitator yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini adalah kegiatan pertama saya dan anak saya di sekolah. Kegiatan ini sangat berkesan. Titip pesan, kalau bisa di adakan setahun 2x” Ucapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk studi eksplorasi bagi siswa siswi SD 1 dalam rangka menyambut hari ayah nasional, serta mengenal pentingnya peran ayah, dukungan ayah, motivasi ayah dalam mencapai keberhasilan dalam belajar. Semua urusan sekolah tidak melulu tentang ibu, tetapi ayah juga sangat penting untuk anak dalam mencapai keberhasilan belajarnya” Jelasnya.

Kegiatan dimulai dari Clean up, Sholat dhuha, pembukaan kelas, Story telling oleh ayah kepada anaknya, snack time bersama, traditional games (bermain layang-layang), kegiatan outdoor berupa outbound (outbound high impact elvis bridge) dan fun with colour (membuat family tree), serta ditutup oleh persembahan siswa untuk ayah.

Baca Juga : PC PMII Kabupaten Bogor Akan Turun ke Jalan Ketika Harga Gas LPG Tidak Turun

Sejarah School Of Universe Berawal dari pendirian Sekolah Alam Ciganjur pada tahun 1998 oleh Konseptor Sekolah Alam : Lendo Novo, School of Universe didirikan pada tahun 2004 dengan visi mendampingi setiap anak manusia untuk menjadi “pemimpin” di muka bumi dan memberi “rahmat” bagi sekalian alam. School of Universe adalah lanjutan dari tingkatan pendidikan dasar di Sekolah Alam Ciganjur, yakni Sekolah Menengah (SM) yang berusaha berinovasi menciptakan pengusaha muda berakhlak mulia, dengan logika berfikir yang baik, dan kepemimpinan yang hebat. School of Universe memberikan kabar gembira tentang “metode-metode pendidikan baru”, “moral bersama”, “nilai-nilai kehidupan baru” dan yang paling penting adalah pola-pola “perilaku yang baru”, serta memberikan peringatan tentang “perdamaian, keamanan, kesejahteraan dan kelangsungan “alam semesta”.

Kegiatan ini sangat memberi kesan mendalam bagi siswa yang biasanya sehari-hari beraktifitas hanya bersama fasilitatornya. Urusan sekolah yang biasanya hanya ibu yang sibuk, kini ayah juga ikut berinteraksi langsung dalam kegiatan sehari-hari anaknya. Seperti biasa, momen haru biru pecah saat ananda selesai memberikan persembahan bagi ayah berupa lagu (diambil dari lagu ada band – terbaik bagimu) dan ananda memberikan kartu berisi ucapan dan karikatur lucu yang dibuat khusus ananda untuk ayahnya.

Penulis : Wahyu Juli Karnaen