July 23, 2024

Kunjungi Wagub Jateng:DPW PMPI JATENG Sampaikan Amanat Pendiri Petanesia

literaturcorner.com-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Mahasiswa Pencinta tanah air Indonesia (PMPI) mengadakan silaturahim kebangsaan dan audiensi bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun. Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja Wagub Jateng lantai 2, Semarang, diikuti jajaran pengurus PMPI Jawa Tengah.

Ketua PMPI Jateng, Riril Widi Handoko menyampaikan maksud dan tujuan PMPI Jateng berkunjung menemui Gus Yasin. Menurutnya, tujuan silaturahmi kebangsaan ini ingin menyampaikan visi misi DPW PMPI Jateng dan amanat Maulana Habib Luthfi bin Yahya selaku pendiri Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia).

“Selain itu, kedatangan kami juga meminta arahan petunjuk dan doa restu serta pengawalan PMPI Jateng kepada pak Wagub karena PMPI adalah organisasi baru, yang di dalamnya lintas agama, meminta arahan gerakan cinta tanah air kepada pak Wagub untuk menjaga Jateng yang gayeng lintas agama sekalipun, dan mengundang beliau dalam acara pelantikan DPW PMPI Jateng untuk membuka pelantikan,”ujar Riril alumni UIN K.H Abdurrahman Wahid tersebut.

Dilanjutkan, harapannya PMPI dan pemerintah bisa berkolaborasi dalam rangka mewujudkan amanat dan cita cita Petanesia yang didirikan oleh Habib Luthfi agar sesuai harapan. “Dan yang terpenting saling memback up gerakan cinta tanah air menuju Jateng gayeng dan berperadaban,”imbuhnya.

Sementara itu, Gus Yasin, dalam sambutannya, saat menerima pengurus PMPI di ruang kerjanya mengatakan bahwa ia siap membantu berjalannya organisasi ini. “Semoga kita dapat saling bersinergi mewujudkan amanat dan cita cita pendiri Petanesia yakni abah Luthfi,”ujarnya,

Selain dihadiri Gus Yasin, dan pengurus PMPI, kegiatan audiensi ini juga turut dihadiri Kesbangpol Jateng beserta jajarannya. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.