January 27, 2023

Kukuhkan Kembali Persatuan Antar Mahasiswa Jambi Lewat Kepengurusan Baru Permaja Jaya

literaturcorner.com, Berita – Agenda Pelantikan Permaja Jaya ini dihadiri oleh Drs. H. Taufan Bakri (Kepala Badan Kesbangpol Prov. DKI Jakarta), Ketua Umum BMKJ Nasional : Irjen Pol (purn) Drs. Syafril Nursal, SH, MH, Ketua Harian BMKJ N Syauki Amin, Sekjen BMKJ N Suarna Dijaya, Ketua Umum BMKJ Jakarta Muslimin Tanja, S.Th.I, M.Si, Ketua PB PMII Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Riset Hengki Tornado, Sekjen Korpri PB. PMII Nopa Supensi, juga tokoh muda Jambi Mohd. Indrawan Husairi di Balai Kota DKI Jakarta (Jumat, 18/12/22).

Drs. H. Taufan Bakri (Kepala Badan Kesbangpol Prov. DKI Jakarta), mewakili Pejabat Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pentingnya gerakan mahasiswa dan generasi muda, sebagai aset.

Mahasiswa yg berada di DKI Jakarta adalah aset bagi pemerintah provinsi DKI Jakarta. Juga, bagi lulusan yg belum mendapatkan kesempatan bekerja, dipersilahkan untuk melakukan penambahan skill melalui Balai Kerja DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta membuka kesempatan seluasnya bagi mahasiswa dari manapun tanpa membedakan asal daerah, agama, dan suku bangsa,” ungkap Drs. H. Taufan Bakri.

Permaja Jaya merupakan organisasi yang selama ini menjadi ruang silaturahmi bagi mahasiswa Jambi di Jakarta dan sekitarnya. Struktur pengurus Permaja Jaya ini dilantik oleh Ketua BMKJ Jakarta, Muslimin Tanja, S.Th.I, M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua BMKJ Jakarta Muslimin Tanja menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Dia berharap permaja jaya semakin solid dan mampu menjadi wadah silaturahmi dan aktualisasi bagi mahasiswa yang ada di jabodetabek.

Muslimin juga berpesan kepada para mahasiswa jambi agar menyiapkan diri menjadi manusia yang kompetitif.

“Kita musti mempunyai wawasan yang tinggi dan memiliki skill sehingga bisa bersaing dan memberikan kontribusi untuk daerah dan provinsi Jambi khususnya,” ungkap Muslimin

Ketua Permaja Jaya, Irpandi, menyampaikan bahwa organisasi ini menjadi ruang untuk peguatan sumber daya pemuda Jambi.

Dok: Irpandi, Ketua Terpilih Permaja Jaya

Permaja Jaya didirikan sejak tahun 1964. Ada sekitar 900 orang mahasiswa asal Jambi se Jabodetabek. Permaja Jaya merencanakan untuk mengadakan seminar dengan tema, Peran Mahasiswa Jambi di Jakarta dalam Menunjang Pembangunan Jambi. Maka, kami mohon bimbingan dari para senior Jambi yang berada di Jakarta dan sekitarnya,” ungkapnya.

.
.
Pewarta: Moh. Husairi