October 5, 2022

KNPI Jakarta Barat : Kasus Penganiayaan Ketum KNPI, POLRI harus mengambil langkah cekatan

literaturcorner.com Jakarta. Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Adm. Jakarta Barat (DPD II KNPI Jakarta Barat) meminta Kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus pengeroyokan yang dialami oleh Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama.

“Kami DPD II KNPI Jakarta Barat menyayangkan terjadinya insiden ini dan meminta kepolisian segera mengusut kasus ini dan menangkap para pelaku,” ujar Ketua DPD II KNPI Jakarta Barat, Jordiansyah Abdullah (Jordy), dikantor Walikota Jakarta Barat,  Senin (21/2).

Jordy menegaskan bahwa tindakan tegas harus segera diambil aparat sebelum terjadinya asumsi liar dan terjadi penyerangan balasan dari pihak-pihak yang berempati kepada Ketua Haris.

“Jika kepolisian tidak segera bertindak, akan ada kemungkinan masalah ini membesar dan menimbulkan aksi balasan,”  tegasnya

“Karenanya, sekali lagi, DPD II KNPI Jakarta Barat  mendesak pihak kepolisian sigap dan cekatan dalam menangani kasus ini, jangan dibiarkan hingga berlarut-larut,  pihak aparat harus mengusut secara tuntas, mengingat camera CCTV ditempat kejadian banyak dan harus di buka,” sambung Jordy.

Baca Juga : Jangan Jadikan Negeriku Ini Pasar Impor PLTS

“Kami DPD II KNPI Jakarta Barat juga turut bersimpati dan sedih atas insiden pemukulan yang terjadi kepada Ketua Haris, semoga Ketua Haris lekas kembali sembuh dan dapat kembali memimpin KNPI dalam membela kebenaran!” tambah Bagas Satya, Sekretaris DPD II KNPI Jakarta Barat.

Perlu diketahui Insiden pengeroyokan kepada Haris Pertama, yang juga Ketua Bidang Kepemudaaan dan Olahraga Majelis Nasional (MN) KAHMI, terjadi di parkiran rumah makan Garuda, Cikini, sekitar pukul 14.10 WIB.

Setibanya di lokasi dan turun dari mobil, Haris langsung dipukul oleh lebih dari tiga orang tidak dikenal. Dia disinyalir telah dibuntuti sejak dari rumah.

Haris dipukul pelaku menggunakan batu dan benda tumpul lainnya. Beberapa saat kemudian, beberapa pelaku lalu kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Haris langsung di larikan ke RSCM Kencana untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.