Keindahan Wisata Alam di Telentam, Jambi

Keindahan Wisata Alam di Telentam, Jambi

Literaturcorner, Wisata – Telentam punya keindahan alam sangat mengagumkan. Salah satunya adalah Air Terjun Talalang Jaya, yang baru-baru ini ditambah namanya Air Terjun Talalang Jaya Tujuh Bidadari. Letaknya di Desa Telentam, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

Air Terjun masih sangat asri. Airnya sangat jernih dan berwarna turquoise yang begitu Mempesona, di tengah lebatnya pepohonan di hutan.

Nah, uniknya berbeda dengan kebanyakan air terjun pada umumnya, Air Terjun Telalang Jaya Tujuh Bidadari ini memiliki Tujuh tingkatan yang ketinggiannya berpariasi antara 2-30 Meter.

Air Terjun ini juga dikenal Air Terjun Jodoh konon karena ada beberapa pengunjung yang mengikat janji yang serius dan akhirnya menuju ke Palaminan.

Air Terjun yang Masih begitu alami dan terletak di tengah hutan, tak heran perjalanan cukup panjang memang dibutuhkan untuk menuju lokasi air terjun Tujuh Bidadari.

Menuju lokasi, para pengunjung bisa menempuh jalur darat dengan mobil atau motor dengan rute berangkat dari Kota Bangko menuju Desa Telentam yang membutuhkan waktu 2 Jam 30 menit.

Sesampai di Desa Telentam. Begitu sampai di Desa, Anda harus menempuh jalur tracking kurang lebih selama 20 menit untuk sampai ke air terjun ini.
.
.
Oleh: Jarot (Bujang Jambi)

Rizki MS

Rizki MS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat