October 5, 2022

Kandidat Ketum PB PMII Santuni Anak Yatim Kota Bekasi

literaturcorner.com Disela–sela kegiatan kongres Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam indonesia (PB PMII) XX, salah satu kandidat Ketua Umum PB PMII gelar santunan untuk anak yatim piatu di kota Bekasi, (18/03/21).

Kandidat yang menyempatkan diri untuk melakukan santunan kepada anak yatim di kota Bekasi itu adalah sahabat Anwar Aziz atau yang biasa disapa Aziz ini merupakan salah satu kader PMII yang lahir di Cilacap sekaligus merupakan Ketua Umum PC PMII Purwokerto pada periode 2014 – 2015 lalu.

Kader PMII yang merupakan alumnus dari Institut Agama Islam Negri (IAIN) Purwokerto mengatakan bahwa ditengah agenda hajat PB PMII ini terdapat pula sahabat–sahabat kita yang memiliki nasib menjadi yatim piatu, mereka harus tinggal di panti asuhan. Maka dari itu aziz menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan santunan kepada anak–anak yatim tersebut dengan harapan semoga ke depannya anak–anak tersebut mampu menjadi kader PMII yang berintregitas.

“Di tengah hajat besar PB PMII ini, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu panti asuhan di kota Bekasi untuk memberi santunan kepada anak–anak yatim yang ada di sini. Besar harapan saya, pada masa yang akan datang nanti mereka akan menjadi kader PMII yang memiliki integritas, ide dan gagasan yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara kita.”

Baca Juga Perpres Miras Dicabut, Aktivis Muda NU Minta Pengawasan Peredaran Miras Diperketat!

Selepas kegiatan santunan tersebut, Aziz mengajak anak–anak yatim piatu untuk bersama–sama hadir di majelis nya, yakkni majelis suluk pelints zaman. Aziz mengajak para yatim piatu tersebut untuk mengaji serta bersholawat bersama guna menambah pemahaman mereka dalam bidang ilmu keagamaan.

Selanjutnya Aziz berpesan semoga ke depannya kader – kadr PMII mampu melaksanakan kegiatan – kegiatan sosial seperti yang baru saja dilaksanakannya.ia juga berharap semoga Kongres PMII kali ini menjadi kongres yang cepat, tepat, dan menjadi kongres yang melahirkan pemimpin yang visioner, memiliki gagasan besar (big think).

Penulis : Dea Oktaviana