September 29, 2022

Gelar Konfercab ke-17 Virtual, PMII Jakarta Selatan Tidak Kurangi Esensi Konferensi Tingkat Cabang

literaturcorner.com Konferensi Cabang (Konfercab) ke-17 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Selatan resmi digelar pada Jum’at (13/08/2021) secara virtual. Sementara Pengurus Cabang PMII Jaksel hadir secara offline dengan protokol kesehatan ketat.

Gelaran tertinggi di tingkat Cabang PMII ini akan berlangsung selama dua hari ke depan dari hari Jum’at-Sabtu (13-14/08/2021). Masing-masing perwakilan Komisariat dan Kopri se-Jakarta Selatan hadir secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang sedianya digelar sebelum Kongres PB PMII 2021 ini berlangsung secara khidmat dihadiri langsung oleh Ketua Mabincab PMII Jakarta Selatan Sahabat Yakin Simatupang, Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri (Gus Abe), Ketua Umum PC PMII Jaksel, Sahabat Cokky Guntara, dan Pengurus Cabang PMII Jaksel.

Meski digelar secara virtual, konfercab kali ini tidak mengurangi esensi dari gelaran tinggi di tingkat cabang. “Konfercab saat ini diadakan secara daring, tujuannya mendukung program pemerintah memutus penularan Covid-19 dan masih dalam masa PPKM. Kegiatan ini tidak insya Allah tidak kurangi esensi konfercab”, kata Sahabat Cokky Guntara dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII Gus Abe dalam orasinya berpesan, agar PMII Jakarta Selatan terus melanjutkan kaderisasi secara baik. Ia berpesan agar kaderisasi PMII dapat berbasis kompetensi masing-masing anggota dengan tetap menjaga tradisi Islam Ahlussunah wal Jama’ah, NDP PMII, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Konsep Pendidikan Masa Depan Berbasis Teknologi Sebagai Upaya Peningkatan Kredibilitas Menuju Dunia Baru

Selain itu, Gus Abe juga berharap agar data kaderisasi dapat dilakukan secara teknologi informasi yang memudahkan diakses anggota yang lain, “Alhamdulillah, di PB PMII sudah mulai mendata anggota PMII melalui e-PMII, sudah dilakukan oleh 20 Pengurus Cabang se-Indonesia.” tegas Gus Abe.

Kegiatan konferensi yang secara offline dilakukan di Joglo, Pondok Labu, Jakarta Selatan ini akan dilaksanakan empat pleno, yaitu Pleno I tentang Penetapan, Pleno II tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PMII Cabang Jaksel, Pleno III tentang Pembahasan Sidang Komisi, dan Pleno IV tentang Pembahasan Tartib Pemilihan Ketua Cabang PMII Jaksel yang baru.

Sementara itu Sahabat Yakin Simatupang Ketua Mabincab PMII Jakarta Selatan berpesan, agar konferensi Cabang PMII Jakarta Selatan ini berlangsung secara khidmat dan lancar. Dan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum PMII Jaksel nanti, harus didukung. “Siapa saja kader yang terpilih menjadi ketua umum nanti, harus sama-sama kita dukung, ia adalah adik-adik kita, kader terbaik.” katanya.

Konfercab merupakan forum tahunan di tingkat cabang. Pada esensinya, kegiatan ini untuk melanjutkan kaderisasi dalam tubuh PMII di tingkat cabang.