January 27, 2023

DPP PMPI Gelar Dialog Nusantara di Candi Ijo Untuk Memperkuat Budaya Nusantara

literaturcorner.com, Berita – DPP Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) menggelar Dialog Nusantara. Dalam Rangkaian Pra Prambanan Youth Festival atau disingkat menjadi PYF merupakan agenda yang dilaksanakan di Candi Ijo, Yogyakarta, Kamis (22/12/2022), Pagi.

Koordinator bidang ekonomi kreatif dan pariwisata i gusti ngurah arya utama putra menyampaikan Pra PYF kali ini, mengusung tema Peran Pemuda Dalam Membangkitkan Nilai Budaya & Pariwisata Nusantara untuk menangkal Radikalisme dan intoleransi.

“Mahasiswa harus bisa membantu tugas pemerintah dalam hal ini mencerdaskan kehidupan bangsa melalui diskusi kebangsaan yang dihadirkan beberapa pejabat terkait serta akademisi agar tercapainya cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa,” Tegasnya.

Khusniyati selaku Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Pecinta Tanah Air Indonesia (PMPI) menegaskan Dalam hal ini mahasiswa serta pemuda harus turut aktif dalam menjaga nilai budaya bangsa serta membawa kebudayaan Indonesia ke taraf internasional. dimana mahasiswa mempunyai tugas yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

“Kita harus menyadari secara nyata bahwa diarus globalisasi saat ini, kita sebagai mahasiswa dituntut untuk aktif dan responsif dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Candi Ijo ini, semoga menjadi contoh nyata untuk teman-teman yang ada di seluruh DPW di setiap provinsi,” harapannya.

Sesuai dengan tagline yang ada di PMPI yakni Merawat Kebhinnekaan dan Menjaga Persatuan. Itulah yang menjadi landasan bergerak, untuk terus progres.

Kegiatan ini sebagai bentuk kongkrit kepedulian teman-teman PMPI, untuk menjaga persatuan.

“Inilah wujud nyata dari kepedulian PMPI, untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.” Pesan Sisi Korbid Ekonomi Kreatif Petenesia.