October 5, 2022

Atasi Dampak Corona, Energy Watch Menggandeng PC PMII Jakarta Barat Menyerahkan Bantuan ke Yayasan Uswatun Hasanah

literaturcorner.com Virus corona yang hampir satu tahun menyerang negara Indonesia berdampak cukup serius pada berbagai sektor. Pemerintah selalu berupaya untuk menuntaskan permasalahan ini, namun tidak juga kunjung selesai. Melihat kondisi masyarakat ditengah pandemi ini, PT. Energy Wacth tergerak untuk memberikan donasi kepada masyarakat yang membutukan.

Pada 18 Desember lalu, PT. Energy Watch menggandeng Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Barat untuk terjun langsung menyerahkan bantuan ke Yayasan Uswatun Hasanah yang diketuai oleh DRS. H. Muhammad Sidik, (22/12) di Cengkareng Jakarta Barat.

Perlu diketahui, bahwasanya di tengah pandemi ini bukan hanya sektor perekonomian saja yang terdampak, namun berdampak juga pada masyarakat yang toleran dan intoleran. Efek dari polarisasi masyarakat yang “Toleran dan Intoleran” ditengah ketimpangan sosial yang semakin tinggi bisa berakibat fatal. Kejadian kelam yang terjadi antar etnis akibat gep si kaya dan si miskin mengakibatkan penjarahan, pengusiran, kerusuhan dan bahkan lebih parah dari ini.

Melihat fenomena kekinian dilevel bawah, ketimpangan sosial kali ini bisa lebih parah lagi, karena bukan saja seperti masa kelam waktu itu yaitu antar etnis, ketimpangan sosial yang terjadi saat ini justru antar tetangga. Si anak orang miskin yang besar dengan inovasi, kini berubah membalik posisi, berbeda dengan si anak kaya yang tidak berinovasi. Sehingga cenderung menjadi korban zaman dan hanya sebagai penonton kesuksesan orang serta menghabiskan harta warisan hingga tetes teraKhir.

Dalam kesempatan kali ini, ketua umum PC PMII Jakarta Barat sahabat Muhammad Ulul Azmi mengatakan, bahwasnya konflik pasti akan terjadi di level bawah. Gejala – gejala tersebut sudah mulai terlihat di depan mata.

“Gejala – gejala konflik di level bawah sudah mulai nampak. Apalagi kepada mereka yang tidak dibekali tingginya pendidikan. Karena mereka cenderung melihat luasnya tanah, bukan melihat luasnya ilmu, “Hanya Iman” yang akan membendung fenomena baru ini, semoga saja tidak,”ujarnya.

Baca Juga:Cabang Jakarta Barat Kritik Pengkaderan PMII, Hanya Formalitas Belaka

Senada dengan hal tersebut, Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutinan dari PT. Energy Watch untuk membantu menyeimbangkan dari sektor perekonomian yang semakin menurun.

“Kegiatan berbagi seperti ini sebenarnya menjadi agenda rutin dari Energy Watch. Kali ini kita berkolaborasi dengan PC PMII Jakarta Barat untuk melanjutkan cita – cita para generasi muda sebagai pejuang aqidah, dengan beramal jariyah dan juga berupaya menyeimbangkan sektor perekonomian yang semakin menurun ditengah pandemi ini,”pungkasnya.

Pewarta: Dea Oktiavini