October 5, 2022

Apel Pembukaan LKBB Se-Jawa Barat Open, Rektor Unusia: Juara Pertama Dapat Beasiswa Penuh

literaturcorner.com Bogor, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) menyelenggarakan Apel Pembukaan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) se-Jawa Barat Open dalam rangka Dies Natalis ke-7 Unusia di GOR kampus B Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Bogor, Minggu (19/6) pagi.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia , Juri Ardiantoro, Ph.D bertindak langsung sebagai inspektur apel sekaligus membuka LKBB se-Jawa Barat Open. Dalam amanatnya, dia menyatakan bahwa peraih juara pertama LKBB akan mendapatkan beasiswa penuh kuliah di Unusia.

“Yang nanti mendapatkan juara pertama LKBB se-Jawa Barat Open akan mendapatkan beasiswa penuh di Unusia. Walaupun adik-adik peserta sekarang masih kelas dua, beasiswa dapat diklaim saat adik-adik mendaftar kuliah di Unusia nanti,” jelas Juri.

Hal ini menjadi pacuan semangat bagi para peserta LKBB supaya dapat menampilkan yang terbaik. Disamping itu, beasiswa yang dijanjikan juga merupakan kesempatan luar biasa yang dapat mereka gunakan di masa yang akan datang.

LKBB menghadirkan peserta yang merupakan calon-calon pemimpin pada Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, perlombaan ini akan menjadi langkah strategis dalam proses pembentukan karakter jiwa kepemimpinan mereka.

“Ajang perlombaan ini adalah langkah strategis untuk membentuk karakter jiwa leadership kepemimpinan. Karena, 2045 dalam Indonesia Emas adik-adiklah yang di sini ikut serta dalam perlombaan yang akan menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” sambung Juri.

LKBB se-Jawa Barat Open baru pertama kali diadakan BEM Unusia dan akan menjadi sejarah bagi Unusia. Hal ini disampaikan oleh Presiden Mahasiswa BEM Unusia, Khabib al Fattah saat diwawancarai setelah Apel Pembukaan pagi tadi.

“Ini merupakan sejarah bagi kita semua, bahwasannya perlombaan kali ini merupakan perlombaan yang pertama kali yang nantinya semoga bisa menjadi awal yang baik untuk kita semua,” ujar Khabib.

Khabib juga berterimakasih kepada para pimpinan Unusia atas dukungan terhadap seluruh rangkaian Dies Natalis ke-7 Unusia. Harapan kedepannya, agenda kali ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk perlombaan berikutnya di lingkup yang lebih luas.

“Dari sini nantinya kita banyak belajar apa saja yang menjadi bahan evaluasi kita bersama dalam penyelenggaraan lomba. Itu menjadi sebuah evaluasi besar untuk nanti kita mengadakan perlombaan lingkupnya yang lebih luas lagi,” lanjutnya.

LKBB se-Jawa Barat Open merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari agenda Unusia Championship dalam rangka Dies Natalis ke-7 Unusia. Perlombaan ini diikuti oleh 46 regu siswa SMA/sederajat se-Jawa Barat.

Pewarta :Farihatul Khoiriyah